Strategi Image Branding Universitas Nurul Jadid di Era Revolusi Industri 4.0

  • Abu Hasan Agus R Universitas Nurul Jadid Probolinggo, Indonesia
  • Barirotul Ummah Universitas Nurul Jadid Probolinggo, Indonesia

Abstract

Tulisan ini ingin melihat sejauh mana respon lembaga pendidikan terhadap perubahan zaman dengan revolusi industri 4.0 sebagai penandanya. Sebagaimana diketahui, revolusi industri menuntut perubahan dalam aspek kehidupan manusia dari manual menjadi basis teknologi.Semua kegiatan manusia akan menjadi lebih mudah untuk dijangkau. Era industri 4.0 membawa perubahan dalam segala hal tak terkecualidalam dunia pendidikan, dengan demikian pengelola lembaga pendidikan dituntut untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan lembaga pendidikan, tidak hanya cukup menghasilkan output yang dibekali denganĀ  pengetahuan ilmiah tapi juga mampu mencetak lulusan yang kreatif, terampil, dan mampu bersaing serta dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini. Lembaga pendidikan yang sudah tidak terhitung jumlahnya menjadikan persaingan sangat ketat.Untuk menyikapi hal itu lembaga pendidikan perlu memiliki image branding yang mapan karena mayoritas masyarakat mengambil keputusan dalam memilih lembaga pendidikan dengan memandang branding yang di miliki lembaga.Hasil penelitian menunjukkan bahwa semakin baik branding yang dimiliki lembaga maka semakin baik pula minat dan perhatian masyarakat untuk memilih lembaga tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-02-15
How to Cite
AGUS R, Abu Hasan; UMMAH, Barirotul. Strategi Image Branding Universitas Nurul Jadid di Era Revolusi Industri 4.0. TARBIYATUNA, [S.l.], v. 12, n. 1, p. 59-81, feb. 2019. ISSN 2442-4579. Available at: <https://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/352>. Date accessed: 15 june 2021. doi: https://doi.org/10.36835/tarbiyatuna.v12i1.352.
Section
Article