Struktur Modal dalam Perusahaan
Abstract
Struktur modal merupakan suatu hal yang berkaitan dengan pembelanjaan jangka panjang pada suatu perusahaan yang dapat diukur dengan perbandingan utang jangka panjang dengan modal sendiri. Teori struktur modal menjelaskan bahwa apakah suatu kebijakan pembelanjaan jangka panjang bisa mempengaruhi suatu nilai pada perusahaan, biaya modal dan harga pasar saham pada perusahaan. Struktur modal yang efektif mampu menciptakan perusahaan dengan keuangan yang kuat dan stabil. Bersamaan dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat dibidang pasar modal dan tersedianya dana daripara calon investor yang berniat menginvestasikan modalnya. Dalam melihat struktur modal perusahaan, para investor tidak dapat dipisahkan dari informasi perusahaan yang berupa laporan keuangan yang di keluarkan perusahaan pada setiap tahunnya. Para investor akan berbagi analisis terkait dengan keputusan untuk menanamkan modalnya pada perusahaan melalui informasi yang salah satunya berasal dari laporan keuangan perusahaan.
Downloads
References
Putri, Julia. 2016, “Pengaruh struktur modal pada nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur Go Publik”, JOM FISIP. Vol. 3 No. 2.
Sianipar, Syarinah. 2017. “Pengaruh Struktur Modal dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Sektor Makanan dan Minuman di BEI”, Jom FISIP. Volume 4 No.1.
Apriada, Kadek dan Sadha Suardikha, Made. 2014. “Pengaruh Struktur Kepemilikan Saham, Struktur Modal Dan Profitabilitas Pada Nilai Perusahaan”, E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana 5.2 (2016) : 201-218.
Ifah Rofiqoh, Zulhawati. 2014. Dasar-dasar Manajemen Keuangan, Yogyakarta.
Dewi Adnyani, Ni Made. 2014. “Faktor yang mempengaruhi Struktur Modal pada perusahaan manufaktur di BEI”, Artikel Ilmiah
Lastri Pangulu, Agustina. 2014. “Pengaruh Profitabilitas, Growth Opportunity, Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan”, Jurnal Ilmiah.