TRANSFORMASI DAN INOVASI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Main Article Content

Eva Maghfiroh

Abstract

Di era reformasi di butuhkan sebuah transformasi dan inovasi ini sudah dapat dipastikan bahwa akan terjadi berbagai perubahan dalam masyarakat, baik dalam aspek pendidikan sosial maupun budaya masyarakat yang semakin berkembang. Perubahan tersebut sebagai efek dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang semakin kompleks, yang pada akhirnya membentuk karakteristik masyarakat sebagai “mega kompetisi”. Sehingga tidak ada tempat dilapisan masyarakat tanpa adanya kompetisi. Kompetisi merupakan prinsip hidup baru, karena dunia terbuka dan bersainglah yang dapat membentuk sesuatu untuk lebih baik. sehingga di butuhkan sebuah perubahan dan pembaharuan dalam manajemen pendidikan islam.

Article Details

How to Cite
MAGHFIROH, Eva. TRANSFORMASI DAN INOVASI MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM. Tarbiyatuna: Jurnal Pendidikan Islam, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 101-124, aug. 2015. ISSN 2442-4579. Available at: <http://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/tarbiyatuna/article/view/93>. Date accessed: 19 mar. 2019.
Keywords
Transformasi, Inovasi, Pendidikan Islam
Section
Artikel

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.