MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA

  • Halimatus Sa’diyah

Abstract

Sekolah merupakan salah satu   wadah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Oleh karena itu tidaklah heran jika yang menjadi probelamitka sampai saat ini yang belum menemukan titik temu oleh pemerintah adalah pendidikan. Sekolah adalah sebuah instansi yang diharapkan baik oleh masyarakat, pemerintah maupun negara untuk menciptakan sumber daya manusia yang bermutu. Untuk menciptakan sekolah  bermutu  maka  perlu  dikelola  dan  dimanage  dengan  baik  sesuai  dengan fungsi dan tujuan pendidikan itu sendiri. Sehingga ouput yang menjadi titik fokus dalam pendidikan dapat berperan sesuai dengan tugas dan fungsunya sesuai dengan instansi yang digelutinya. Pengelolaan sumber daya manusia juga tidak kalah penting dalam proses meningkatkan mutu pendidikan secara umum. Oleh sebab itu pengelolaan fungsi manajemen sumber daya manusa juga perlu dilaksanakan secara optimal sehingga yang menjadi kebutiuhan baik secara individu, organisasi ataupun lembaga dapat tercapai. Selain itu juga pengelolaan sumber daya manusia yang baik dalam sebuah pendidikan juga akan menjawab tantangan terkait daya saing yang menjadi problematika di negara kita saat ini.

Published
2018-10-17
How to Cite
SA’DIYAH, Halimatus. MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA. Bidayatuna: Pendidikan Dasar Islam, [S.l.], v. 1, n. 01, p. 101-128, oct. 2018. ISSN 2621-2153. Available at: <http://ejournal.iaisyarifuddin.ac.id/index.php/bidayatuna/article/view/329>. Date accessed: 23 aug. 2019.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.